Slaan oor na hoofinhoud

Inilah Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro, Smartphone Terbaru dari Oppo


Oppo merupakan salah satu produsen smartphone dengan tingkat penjualan yang cukup tinggi di dunia saat ini. Bahkan di Indonesia bisa dibilang Oppo merupakan salah satu brand ponsel yang termasuk ke dalam 5 besar ponsel terlaris tahun 2019 yang lalu.

Meskipun mereka sudah cukup sukses dalam menguasai sebagian pangsa pasar smartphone di Indonesia dan beberapa negara lainnya, namun mereka masih terus saja berinovasi dengan produk produk terbarunya. Salah satu diantara beberapa produk terbaru dari Oppo ini adalah smartphone Oppo reno 3 pro.

Layaknya beberapa series Oppo reno lainnya, Oppo reno 3 pro yang dirilis di pasar global pada bulan maret tahun 2020 ini juga mengandalkan kamera sebagai salah satu selling pointnya. Namun tentunya tak cuma kamera saja yang diandalkan oleh Oppo di ponsel terbarunya kali in. Hal tersebut bisa kita lihat dari spesifikasi Oppo reno 3 pro di bawah berikut ini :

Desain Body
Smartphone ini menggunakan plasik dan juga plastik frame sebagai material pembuatannya. Sedangkan di bagian depan kita akan menemukan corning gorilla glass yang sekaligus berfungsi sebagai pelindung layar. untuk dimensi atau ukuran dari smarphone oppo reno 3 pro sendiri adalah 158.8 x 73.4 x 8.1 mm. Dengan ukuran segitu ponsel ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 175 gram saja. Oppo reno 3 pro tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Auroral Blue, Midnight Black, dan Sky White.

Display
Sebuah layar tipe Super AMOLED berukuran 6,4 inch digunakan Oppo untuk display reno 3 pro ini. Adapun layar ini memiliki resolusi sebesar 1080 x 2400 pixels, dengan rasio 20:9 dan density ~405 . ppi. Untuk corning gorilla glass yang digunakan sebagai pelindungnya menggunakan corning gorilla glass 5.

Os
Sebagai sebuah smartphone yang diluncurkan di tahun 2020 tentunya kurang afdol kalau masih menggunakan os yang lama. karena itulah oppo telah menempatkan os android terbaru yakni android 10 sebagai operating system dari reno 3 pro ini. Sedangkan untuk antar muka atau user interfacenya menggunakan color Os 7.0.

Processor
Oppo reno 3 pro menggunakan chipset MediaTek Helio P95, Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) sebagai otaknya. Sedangkan untuk GPUnya menggunakan PowerVR GM9446.

RAM dan Storage
RAM yang dipakai di ponsel oppo reno 3 pro ini memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Sedangkan untuk urusan storage ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internal mulai dari 128 GB. Sebagai tambahan penyimpanan data ponsel ini juga telah dilengkapi slot untuk memasang memori eksternal berupa microSDXC (dedicated slot).

Kamera
Seperti yang telah dibahas sebelumnya nampaknya memang Oppo tak main main dengan kamera yang ada pada reno 3 pro ini baik itu untuk kamera belakang maupun depannya. Di bagian belakang kita akan mendapatkan ada 4 (quad) kamera yang terdiri dari :
  • 64 MP, f/1.7, 27mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF 
  • 13 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, 2x optical zoom 
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm, AF 
  • 2 MP B/W, f/2.4, (depth)
Kamera utama ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur misalnya Dual-LED flash, HDR, panorama. Dengan kamera ini kita juga bisa merekam video dengan kualitas hingga 2160p@30fps, 1080p@30fps; gyro-EIS.
Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera depannya Oppo menempatkan 2 bua kamera yang terdiri dari kamera
  • 44 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.65", 0.7µm 
  • 2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera depan ini selain bisa mengambil foto dengan bagus juga bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps.

Baterai
Sebagai sumber tenaga, Oppo menyematkan sebuah baterai non removable tipe lithium polymer (Li-po) dengan kapasitas sebesar 4025 mAh. Baterai ini juga sudah mendukung fast charging 30 W.

Opmerkings

Gewilde plasings van hierdie blog

Daftar Sekolah Ikatan Dinas

Daftar Sekolah Ikatan Dinas Mengingat Pendidikan Berkelanjutan? Gelar sarjana Cepat Menjadi Diploma Baru SMA Ketika Anda masih muda, penekanannya adalah selalu pergi ke sebuah perguruan tinggi empat tahun atau universitas dan mendapatkan bahwa Sarjana gelar dalam bidang yang Anda pilih. Itu adalah tiket Anda, kata mereka, untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dan membuat gaji yang baik bersama dengan pekerjaan yang bagus.  Gelar sarjana masih penting, namun menjadi lebih dan lebih umum sebagai rekor jumlah siswa memutuskan untuk mengejar kesempatan pendidikan berkelanjutan mereka. Anda pasti perlu satu untuk mendapatkan apapun pekerjaan yang baik (sebagian besar waktu) tapi benar-benar kesempatan kerja yang baik pergi ke orang-orang yang meluangkan waktu untuk mengejar pendidikan berkelanjutan melewati gelar Sarjana. Pekerja yang memperoleh gelar Master atau lebih tinggi akan mendapatkan rata-rata enam kali lebih dari seseorang yang hanya menerima Tinggi Ijazah sekolah. Orang-orang di…

ann: KOREK API GAS FIGHTER INDONESIA

ann: KOREK API GAS FIGHTER INDONESIA: Korek Api Gas Fighter Indonesia: Korek Api Gas Fighter Indonesia - Fighter , adalah sebuah brand korek api gas produk lokal yang sudah dipatenkan oleh PT. Lintas Cindo Pra... Korek api (kadang disebut juga
geretan atau pematik) adalah
sebuah alat untuk menyalakan api
secara terkendali. Korek api dijual
bebas di toko-toko dalam bentuk
paket sekotak korek api. Sebatang
korek api terdiri dari batang kayu
yang salah satu ujungnya ditutupi
dengan suatu bahan yang umumnya
fosfor yang akan menghasilkan
nyala api karena gesekan ketika
digesekkan terhadap satu
permukaan khusus. Walaupun ada
tipe korek api yang dapat
dinyalakan pada sembarang
permukaan kasar. Korek api yang
menggunakan cairan seperti
naphtha atau butana disebut korek
api gas .
Bangsa Tiongkok sejak 577 telah
mengembangkan korek api
sederhana yang terbuat dari batang
kayu yang mengadung belerang .
Korek api modern pertama
ditemukan tahun 1805 oleh K.
Chancel, asisten Profesor L. J.
Thénard…