Slaan oor na hoofinhoud

Inilah Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro, Smartphone Terbaru dari Oppo


Oppo merupakan salah satu produsen smartphone dengan tingkat penjualan yang cukup tinggi di dunia saat ini. Bahkan di Indonesia bisa dibilang Oppo merupakan salah satu brand ponsel yang termasuk ke dalam 5 besar ponsel terlaris tahun 2019 yang lalu.

Meskipun mereka sudah cukup sukses dalam menguasai sebagian pangsa pasar smartphone di Indonesia dan beberapa negara lainnya, namun mereka masih terus saja berinovasi dengan produk produk terbarunya. Salah satu diantara beberapa produk terbaru dari Oppo ini adalah smartphone Oppo reno 3 pro.

Layaknya beberapa series Oppo reno lainnya, Oppo reno 3 pro yang dirilis di pasar global pada bulan maret tahun 2020 ini juga mengandalkan kamera sebagai salah satu selling pointnya. Namun tentunya tak cuma kamera saja yang diandalkan oleh Oppo di ponsel terbarunya kali in. Hal tersebut bisa kita lihat dari spesifikasi Oppo reno 3 pro di bawah berikut ini :

Desain Body
Smartphone ini menggunakan plasik dan juga plastik frame sebagai material pembuatannya. Sedangkan di bagian depan kita akan menemukan corning gorilla glass yang sekaligus berfungsi sebagai pelindung layar. untuk dimensi atau ukuran dari smarphone oppo reno 3 pro sendiri adalah 158.8 x 73.4 x 8.1 mm. Dengan ukuran segitu ponsel ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 175 gram saja. Oppo reno 3 pro tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Auroral Blue, Midnight Black, dan Sky White.

Display
Sebuah layar tipe Super AMOLED berukuran 6,4 inch digunakan Oppo untuk display reno 3 pro ini. Adapun layar ini memiliki resolusi sebesar 1080 x 2400 pixels, dengan rasio 20:9 dan density ~405 . ppi. Untuk corning gorilla glass yang digunakan sebagai pelindungnya menggunakan corning gorilla glass 5.

Os
Sebagai sebuah smartphone yang diluncurkan di tahun 2020 tentunya kurang afdol kalau masih menggunakan os yang lama. karena itulah oppo telah menempatkan os android terbaru yakni android 10 sebagai operating system dari reno 3 pro ini. Sedangkan untuk antar muka atau user interfacenya menggunakan color Os 7.0.

Processor
Oppo reno 3 pro menggunakan chipset MediaTek Helio P95, Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) sebagai otaknya. Sedangkan untuk GPUnya menggunakan PowerVR GM9446.

RAM dan Storage
RAM yang dipakai di ponsel oppo reno 3 pro ini memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Sedangkan untuk urusan storage ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internal mulai dari 128 GB. Sebagai tambahan penyimpanan data ponsel ini juga telah dilengkapi slot untuk memasang memori eksternal berupa microSDXC (dedicated slot).

Kamera
Seperti yang telah dibahas sebelumnya nampaknya memang Oppo tak main main dengan kamera yang ada pada reno 3 pro ini baik itu untuk kamera belakang maupun depannya. Di bagian belakang kita akan mendapatkan ada 4 (quad) kamera yang terdiri dari :
  • 64 MP, f/1.7, 27mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF 
  • 13 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, 2x optical zoom 
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm, AF 
  • 2 MP B/W, f/2.4, (depth)
Kamera utama ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur misalnya Dual-LED flash, HDR, panorama. Dengan kamera ini kita juga bisa merekam video dengan kualitas hingga 2160p@30fps, 1080p@30fps; gyro-EIS.
Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera depannya Oppo menempatkan 2 bua kamera yang terdiri dari kamera
  • 44 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.65", 0.7µm 
  • 2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera depan ini selain bisa mengambil foto dengan bagus juga bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps.

Baterai
Sebagai sumber tenaga, Oppo menyematkan sebuah baterai non removable tipe lithium polymer (Li-po) dengan kapasitas sebesar 4025 mAh. Baterai ini juga sudah mendukung fast charging 30 W.

Opmerkings

  1. This is a wonderful news regarding bloggers. It opens admission to a huge spectrum of individuals who are finding an establishment to express their inquiries. With your theme, I could gain the visibility We are having at this moment. Thanks just for this informative publish, I learned a whole lot!
    먹튀검증
    경마사이트

    AntwoordVee uit
  2. Thanks just for this informative blog. I simply couldn't leave your site just my reading this blog. I am really impressed with the content and way of writing. Keep sharing more.
    appeal denial of protective order virginia
    Divorce law new jersey

    AntwoordVee uit
  3. "Informasi lengkap tentang Oppo Reno 3 Pro. Terutama, saya suka desainnya yang elegan dan spesifikasinya yang kuat. Tampaknya Oppo terus berinovasi dalam dunia smartphone."
    Órdenes Protección Mutua Nueva Jersey

    AntwoordVee uit
  4. I am grateful to this blog site for providing unique and useful information about this subject.Prince William County DUI Lawyer

    AntwoordVee uit

Plaas 'n opmerking

Gewilde plasings van hierdie blog

Alasan Orang Memilih Membeli HP Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang sangat populer di berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia. Bahkan berdasarkan data yang diperoleh dari gartner pada kuartal pertama tahun 2020 xiaomi sudah menguasai 9 persen penjualan smartphone di dunia. Angka ini menjadika  xiaomi berada di urutan keempat smartphone dengan tingkat penjualan tertinggi dalam rentang waktu tersebut, atau hanya tertinggal dari nama nama besar yang sudah lebih dahulu ada seperti samsung, huawei dan apple saja. Keberhasilan hp xiaomi dalam menembus pangsa pasar di berbagai negara ini tentunta tak terlepas dari keberhasilan strategi marketing yang mereka lakukan. Salah satu contohnya adalah mereka seringkali melakukan flash sale ketika baru saja meluncurkan produk terbarunya. Flash sale yang biasaanya dilakukan dengan cara menurunkan harga dalam waktu yang singkat ini memang sangat menarik minat konsumen. Banyak ahli yang menyebut flash sale dari xiaomi ini sebagai startegi hunger marketing. Dan sela

Does Sugar Make You Fat?

Sugar tastes oh so sweet, but do we really need it? And is that spare tire around your waist, your neck jowls and upper arm flab caused by eating too much sugar? Research in recent years has shown that your sugar intake can have a definite effect on your body weight, over time. So how much is too much, and just exactly how does sugar make you fat? Let's take that second question first. Sugar, as well as high fructose corn syrup, is made up of glucose and fructose. You need glucose to live. Your body produces it naturally, and it is used to give your cells energy. But fructose is unnatural, and your body does not produce it. Of all the cells in your body, only your liver cells can process fructose. When you eat a lot of sugar, the majority of fructose gets metabolized by your liver. It is processed and turned into fat, which is in pushed out into your blood. Fructose also changes the way you react to a hormone called leptin. Every time you eat, some of your food is stored in your